CARA CEPAT KULIT WAJAH PRIA
HALUS DAN LEBIH CERAH!


Hai sobs! sering kali pria cenderung tidak memperdulikan kulit wajahnya karena kulit wajah yang halus dan cerah selalu identik dari kulit wanita. Padahal sobs! itu sama sekali tidak benar, pria juga dapat memperoleh kulit wajah yang halus. Nah, yuk ikuti tips bagaimana cara merawat kulit wajah pr
ia agar halus dan terlihat lebih cerah.


1. Membersihkan dan Melembabkan Wajah


Setiap hari, kulit wajah dasar sering terkena polusi, termasuk dari asap rokok. Oleh karena itu, perlu sobs! perlu menggunakan pembersih wajah yang baik dan efektif untuk semua jenis kulit. Hindari kebiasaan mencuci muka dengan sabun mandi karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tambah kering. Dan aplikasikan pelembab setelah mencuci muka.

2. Pakailah sunscreen untuk kulit wajah


Pria cenderung mengabaikan dalam penggunaan tabir surya atau  sunscreen. Padahal hal tersebut sangat penting karena sinar matahari secara langsung dapat merusak warna dan tekstur kulit. Untuk menghindari rasa malas karena efek lengket dari tabir surya, pilih produk yang mudah meresap. Jangan lupa memakai tabir surya dengan kadar SPF minimal 30.

3. Eksfoliasi Kulit


Setelah rutin melakukan rutinitas cuci muka, toning dan mousturizing secara rutin, sesekali luangkan untuk melakukan scrub pada wajah atau yang dapat kita sebut "eksfoliasi" kulit. Fungsi dari eksfoliasi sendiri untuk mengangkat sel kulit mati serta membuang kotoran yang menyumbat kulit. Selain itu, dengan cara merawat wajah seperti ini dapat menghaluskan folikel kulit yang akan memudahkan saat bercukur.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat


Penting juga untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Kamu bisa mengurangi konsumsi makanan yang digoreng dan mulai banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan, dan tak lupa perbanyak konsumsi air karena dapat membantu memperlancar metabolisme yang berpengaruh pada kesehatan kulit juga.


5. Jaga Kebersihan Jenggot


Pastikan kebersihan jenggot terjaga sehingga tidak menimbulkan gatal. Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan jenggot adalah membersihkannya dengan sabun pembersih wajah atau shampoo. Tapi, jangan berlebihan agar minyak alami pada jenggot tidak hilang. 

    Nah, itu dia cara-cara merawat kulit wajah pria yang cukup mendasar agar kulit wajah lebih halus dan cerah sehingga memperbaiki penampilan diri.















Comments

Post a Comment